-->

Sinopsis Film dan Serial TV

Ringkasan Cerita Film dan Serial Televisi Populer

Sinopsis Twilight

Sutradara : Catherine Hardwicke
Genre : Drama, Romance, Thriller
Pemeran : Kristen Stewart, Robert Patinson
Tahun : 2008


Kisah percintaan Romeo dan Juliet begitu melekat di benak banyak orang. Kisah klasik ini diturunkan dari generasi yang satu ke generasi lainnya. Meski tak ada yang menggeser “Romeo dan Juliet” ini, namun jika berbicara cinta, agaknya kita juga tak bisa mengabaikan Twilight. Kisah cinta rumit dan melibatkan dua makhluk berbeda ini begitu populer. Filmnya bahkan melambungkan Robert Pattinson dan Kristen Stewart di puncak popularitas. Kisah cantik ini diangkat dari novel dengan penjualan terlaris berjudul sama: Twilight. Sudah pernah menonton filmnya? Jika belum, Anda kiranya beruntung, sebab kami akan sajikan Sinopsis Twilight berikut ini.

Twilight secara umum menceritakan kisah cinta yang runyam antara seorang manusia dan vampir. Alkisah, ada seorang gadis beranama Isabella Swan (Kristen Stewart). Ia berbeda dari gadis kebanyakan. Ia tak mudah bergaul termasuk dengan teman-temannya di Phoenix High School. Pada mulanya Bella tinggal bersama sang ibu. Namun kemudian Bella dikirim sang ibu ke tempat ayahnya sebab ia akan menikah kembali. Bella yang terkesan tidak peduli pada apapun akhirnya berangkat ke Washington tepatnya di Kota Forks. Di sanalah sang ayah tinggal.

Bella digambarkan sebagai gadis yang biasa saja. Ia cenderung bosan dengan kehidupannya yang biasa-biasa saja. Terlebih saat ia tinggal di Forks, sebuah kota kecil yang dikepung hutan dan pepohonan. Bagi Bella, Forks juga sangat muram. Ia tak berharap hidupnya yang membosankan akan berubah dengan kepindahannya.

Tapi ternyata Bella salah. Bella ditarik dalam pusaran pertanyaan tentang keluarga Cullen. Bella menyadari prilaku mereka yang sedikit berbeda dari murid-murid sekolah lainnya. Mereka juga tidak membaur dengan murid lainnya. Keluarga Cullen ini, bagi Bella dan murid lainnya, terlihat sangat ekslusif. Mereka tampan dan juga cantik. Tapi wajah mereka terlihat sangat dingin dan nyaris tanpa ekspresi yang memudahkan Bella untuk mengetahui apa yang sedang mereka pikirkan.


Di antara gerombolan Cullen ini, ada satu yang paling membekas di ingatan Bella. Pria dengan tatapan mencekam dan menusuk tersebut adalah Edward Cullen. Wajahnya rupawan. Kulitnya pucat bak proselen. Sepasang matanya isitimewa sebab berwarna keemasan. Suaranya merdu dan berkharisma. Semua tentang Edward Cullen membuat Bella tanpa sadar terpesona. Sosok yang misterius membuat Bella ingin tahu seperti apa kehidupan Edward Cullen. Diam-diam ia ingin mengungkap rahasia kelam apa yang disembunyikan Edward melalui sikapnya yang dingin. Bella tak tahu ada bahaya yang menantinya.

Seiring berjalannya waktu, hubungan Edward dan Bella semakin akrab. Perlahan tapi pasti, keduanya memperlihatkan ketertarikan yang lebih dari seorang sahabat. Bagi Bella, Edward menjungkirbalikkan hidupnya yang membosankan. Sementara bagi Edward, Bella Swan adalah gadis yang ia nantikan selama 90 tahun. Bella adalah belahan jiwanya yang lama ia nanti. Namun, semakin ia mencintai Bella semakin pula ia tak bisa mengontrol dirinya. Edward dan keluarga Cullen lainnya memang berbeda dari orang lainnya di Kota Forks. Mereka vampir. Bella tak tahu hal tersebut sebelumnya. Dan meskipun tahu, sanggupkah Bella berbelok arah?

Kisah cinta Bella dan Edward semakin rumit karena ada kelompok vampire baru yang muncul. Mereka tak suka pada keluarga Cullen. Dan Bella yang terlihat dekat dengan Edward tentu menjadi sasaran yang empuk. Kisah cinta nan runyam ini sangat menarik ditonton hingga akhir. Drama yang dipadu dengan thriller memang selalu memukau. Jadi sinopsis Twilight ini hanya pengantar bagi Anda. Selebihnya, happy hunting!

Trailer Twilight