-->

Sinopsis Film dan Serial TV

Ringkasan Cerita Film dan Serial Televisi Populer

Sinopsis Winter Sonata

Sutradara : Lee Hyung Min
Genre : Drama, Romance
Pemeran : Bae Young Jun, Choi Ji Woo
Tahun : 2002

Siapa tak mengenal Bae Young Jun? Aktor terbaik dari Korea Selatan ini sudah lama menjadi idaman. Akting yang memikat serta wajah yang menawan membuat Bae Young Jun mudah digemari. Andakah salah satu peminat aktor tampan ini? Jika iya, pasti Anda tahu drama berjudul Winter Sonata. Iya, drama inilah yang melambungkan nama Bae Young Jun. Tak sekedar di Korea Selatan tapi juga ke penjuru bumi lainnya, termasuk Indonesia. Drama penguras air mata ini wajib ditonton. Belum? Jangan cemas, berikut kami bagikan sinopsis Winter Sonata hanya untuk Anda.

Drama yang dikenal juga dengan judul Gyeoul Yeonga, Winter Ballad dan Winter Love Song ini mengisahkan kehidupan seorang pemuda bernama Kang Joon Sang (Bae Yong Jun). Ia merupakan putra dari seorang musisi tersohor. Joon Sang hijrah ke sebuah kota kecil bernama Chuncheon Korea selatan. Oleh karena bakat musiknya yang memukau, Joon Sang pun disukai oleh guru dan teman-teman barunya di sekolah. Meski demikian, Joon Sang yang pendiam percaya bahwa tak ada satu orang pun yang tulus mencintainya. Memori mengenai kematian ayahnya yang telah meninggal benar-benar melukai hati Joon Sang. Ia percaya hanya ayahnyalah yang cinta padanya. Bahkan ia tak percaya pada ibunya dan hubungan keduanya pun memburuk.


Di Chuncheon, Joon Sang pun berkenalan dengan teman sekelasnya bernama Jung Yu-jin (Choi Ji Woo). Gadis manis tersebut menaruh hati pada Joon Sang, demikian pula sebaliknya. Mereka pada akhirnya menjalin hubungan yang manis. Sayangnya, hubungan tersebut tidak berlangsung lama sebab Joon Sang mengalami musibah. Ia menjadi korban kecelakaan. Akibat yang ia rasakan cukup parah. Otaknya mengalami kerusakan berat dan Joon Sang pun tak mampu lagi mengingat apa-apa. Ia menderita amnesia.

Di lain sisi, ibu Joon Sang ingin mengembalikan sikap hormat anaknya kepada dirinya seperti sedia kala. Melihat Joon Sang yang amnesia, ia pun mencari celah dengan cara menyewa seorang psikolog untuk memperbaharui ingatan Joon Sang. Ingatan lamanya dihapus termasuk fakta bahwa ia adalah anak yang tidak sah. Bersama ibunya, Joon Sang pada akhirnya pindah ke Amerika Serikat. Di Negara adidaya tersebut, Joon Sang mengganti identitas lamanya. Nama barunya adalah Li Min Hyung. Sementara itu, kepada teman-teman lamanya di Chuncheon, ibu Joon Sang mengabarkan bahwa putranya telah meninggal dunia akibat kecelakan yang ia alami.

Tepat sepuluh tahun kemudian, Joon Sang pun sukses menjadi seorang arsitek ulung. Ia bahkan memenangkan Penghargaan di Amerika Serikat. Ingatannya tentag masa silam yang buruk terlupakan dengan sempurna. Ia menjadi pribadi yang berbeda, lebih terbuka pada siapapun, peduli pada banyak orang termasuk kepada ibunya yang dahulu ia benci. Suatu hari, ia memutuskan untuk kembali lagi ke Korea Selatan. Dan takdir berkehendak, Yu Jin melihat Joon Sang di sebuah jalan. Sayangnya Joon Sang gagal mengenalinya. Yu Jin yang berprofesi sebagai desaign interior ini masih memendam cintanya pada Joon Sang. Sampai-sampai ia membatalkan pertunangannya dengan sahabat masa kecilnya sebab ia terkenang kisah manisnya dengan Joon Sang. Tadinya ia mengira Joon Sang telah meninggal. Namun, takdir membawa ia kembali ke Joon Sang. Ia bahkan bekerja di kantor yang sama dengan Joon Sang. Lantas, apakah Yu Jin bisa mengembalikan ingatan Joon Sang?

Kisah melodramatis ini ditutup dengan cinta Joon Sang dan Yu Jin yang kembali bersatu. Meskipun pada akhirnya Joon Sang mengalami kebutaan, namun cinta membuat ia pada akhirnya mengenali Yu Jin. Dan mereka pun kembali bersama. Kisan ini sungguh manis, sayang jika Anda lewatkan. Sinopsis Winter Sonata yang kami sajikan ini tidak akan mewakili keseluruhan cerita. Jauh lebih baik jika Anda menyaksikan adegan demi adegan dalam drama dengan panjang 20 episode ini. Akhir kata, happy hunting ya!