-->

Sinopsis Film dan Serial TV

Ringkasan Cerita Film dan Serial Televisi Populer

Sinopsis Sassy Girl Choon Hyang

Sinopsis Sassy Girl Choon Hyang

Sutradara: Jun Ki Sang
Genre: Drama, Comedy, Romance
Pemeran: Han Chae Young, Jae Hee
Tahun: 2005



Han Chae Young tak pernah luput dari daftar wanita tercantik di Korea Selatan. Istimewanya, tak sekedar berwajah rupawan, wanita yang satu ini juga dikenal karena aktingnya yang apik. Di masa ramajanya, ia berhasil memainkan peran dengan baik dalam drama Sassy Girl Choon-Hyang. Drama ini banyak digilai, termasuk di Indonesia. Sayang rasanya jika Anda melewatkannya. Belum sempat menonton? Tak ada salahnya mencermati sinopsis Sassy Girl Choon-Hyang ini terlebih dahulu bukan? Silahkan simak, berikut ini.

Drama yang juga dikenal dengan judul Kwae-geol Choon-hyang tayang sebanyak 17 episode. Ia menceritakan kehidupan seorang gadis cerdas bernama Choon Hyang (Han Chae Young). Ia masih duduk di bangku SMA. Kemampuan akademisnya cukup baik, selain itu ia baik pada siapapun dan berbakat dalam merancang perhiasan. Di sisi lain, Choon Hyang digambarkan sebagai gadis super tegas. Ia lahir dari keluarga miskin. Bahkan ibunya harus bekerja sebagai penyanyi klub malam untuk membiayai hidup. Karena kondisi keuangan yang tak baik, Choon Hyang pun bekerja paruh waktu untuk membantu ibunya.

Tokoh lainnya bernama Lee Mong Ryong (Jae Hae). Ia murid pindahan dari Seoul. Mong Ryong yang anak seorang kepala polisi ini dikenal badung dan iseng. Dalam sebuah ketidaksengajaan, ia bertemu dengan Choon Hyang di taman kota. Tak disangka, Mong Ryong ternyata satu sekolah dengan Choon Hyang. Pertemuan keduanya pun semakin intens.

 

Suatu hari Choon Hyang sakit karena keisengan yang dilakukan oleh Lee Mong Ryong. Remaja badung itupun merasa bersalah dan menjenguk Choon Hyang ke rumahnya. Tanpa sengaja, ia meneguk minuman keras. Dikiranya minuman itu hanya sari buah. Mong Ryong salah. Ia mabuk berat sampai tertidur pulas di samping Choon Hyang yang sedang sakit. Apesnya, perstiwa tersebut ketahuan. Hal yang sepele pun semakin besar. Orang tua Choon Hyang dan Mong Ryong bersepakat untuk menikahkan mereka sembari tetap bersekolah. Kedua remaja tanggung tersebut berberat hati. Choon Hyang merasa dijebak sementara Mong Ryong tidak rela menikahi gadis asing yang tidak ia cintai. Saat itu, ia memang menaruh hati pada Chae Rin (Park Si Eun).


Meski demikian, pernikahan keduanya tetap berlangsung. Mong Ryong yang ditolak Chae Rin akhirnya menyetujui rencana orang tuanya. Seiring berjalannya waktu, hati antara Mong Ryong dan Choon Hyang saling terpaut. Mereka yang memulai pernikahan dengan terpaksa pun diam-diam mulai saling mencintai.

Melihat hal tersebut, Chae Rin tak tinggal diam. Perempuan tersebut meraa kehilangan sosok Mong Ryong. Ia pun berniat memisahkannya dari Choon Hyang. Di lain pihak, hubungan Mong Ryong dan Choon Hyang juga terganggu dengan hadirnya Byun Hak Doo. Pria tampan dan kaya ini jatuh hati pada Choon Hyang. Perasaannya yang menggebu-gebu pun perlahan membuat ia terobsesi pada Choon Hyang. Sama seperti Chae Rin, Direktur Byun pun berniat menghancurkan pernikahan Choon Hyang.

Gangguan pada hubungan Choon Hyang dan Mong Ryong pun semakin hebat. Direktur Byun menjebak Mong Ryong dan memenjarakannya. Ia kemudian menawarkan opsi pada Choon Hyang: tinggalkan Mong Ryong dan ikut bersama ke Jepang atau biarkan Mong Ryong dipenjara. Karena cintanya yang dalam, Choon Hyang pun memilih opsi pertama. Akhirnya mereka, Choon Hyang dan Direktur Byun berangkat ke Jepang. Namun Choon Hyang ternyata berhasil lepas dari cengkraman pria tersebut dan memulai karirnya di dunia aksesoris. Choon Hyang pun menjadi pengusaha sukses di Busan.


Sementara itu, di tempat berbeda, Mong Ryong menjalani hidupnya senormal mungkin. Ia berhasil menjadi seorang jaksa. Kadang ia terkenang pada Choon Hyang. Tapi ia berpikir Choon Hyang telah menetap di Jepang. Tapi ternyata ia salah, tanpa sengaja ia dipertemukan lagi dengan Choon Hyang. Demikian halnya Direktur Byun. Ia yang masih terobsesi pada Choon Hyang pun memaksa gadis cantik itu untuk kembali kepadanya. Di lain pihak, Mong Ryong yang seorang jaksa berinisiatif mengusut kembali kasus yang pernah membuat ia masuk penjara. Keganjilan pun terungkap satu demi satu. Pada akhirnya Direktur Byun mengakui semua perbuatannya dan ia rela Choon Hyang kembali pada Mong Ryong.

Kisah romantis dan lucu ini wajib Anda tonton langsung sebab sinospis Sassy Girl Choon Hyang ini hanya menyajikan cerita inti. Adegan demi adegan dalam drama ini tak boleh Anda lewatkan begitu saja, Happy Hunting ya!