Monday, December 2, 2013

Sinopsis Summer Scent

Sutradara: Yoon Seok-ho
Genre: Romantic, Melodrama.
Pemeran: Song Seung-heon, Ryu-jin
Tahun: 2003



Setiap kali melihatmu, jantungku berdetak dengan kencang. Inikah yang dinamakan cinta?



Familiar dengan tagline tersebut? Iya, sederet kata tersebut memang cukup populer, utamanya di kalangan pencinta drama Korea. Kalimat di atas akan Anda dapatkan jika menyaksikan drama berjudul Summer Scent. Kisah romantis ini menyajikan kisah yang manis. Jadi, sayang jika Anda lewatkan. Untuk pengantar kisah, berikut kami sajikan sinopsis Summer Scent untuk Anda.

Drama berjudul asli Yeoreum Hyanggi ini mengisahkan seorang pria bernama Yoo Min Woo. Ia tak lagi sanggup percaya pada cinta. Ia trauma sebab menjelang pernikahnnya, sang tunangan yang bernama Eun Hye meninggal dalam sebuah kecelakaan tragis. Tragedi tersebut menggoreskan luka yang dalam bagi Min Woo. Namun luka tersebut perlahan pupus dengan hadirnya seorang gadis bernama Shim Hye Won. Gadis ini memiliki kelainan pada organ jantungnya.

Pertemuan keduanya menyisakan keanehan. Bagi Yoo Min Woo, Shim Hye Won seperti mewarisi semua hal yang ada pada Eun Hye, tunangannya yang telah meninggal. Bahkan karena kemiripan yang terlalu, Yoo Min Woo sampai menyangka Hye Won reinkarnasi Eun Hye. Sementara itu bagi Hye Won, setiap melihat Yoo Min Woo, jantungnya berdegup kencang sekali. Mereka berdua dilanda perasaan yang berkecamuk. Jatuh cinta kah?

Tapi perasaan tersebut menjadi buram sebab Hye Won sendiri sudah bertunangan. Pria tersebut bernama Park Jung Jae. Ia sahabat masa sekolah Hye Won. Namun takdir berkata lain, perasaan Hye Won pada Jung Jae mulai dipertanyakan sejak hadirnya Min Woo. Pada mulanya Hye Won bertemu pria tersebut secara tak sengaja. Namun kemudian Min Woo kembali muncul. Kali ini ia dipekerjakan untuk merenovasi kediaman keluarga Park Jung Jae, tunangan Hye Won. Jantung yang terus berdebar membuat Hye Won gamang akan perasaannya. Demikian pula Min Woo. Kedekatan keduanya pun disadari oleh Park Jung Jae. Tapi ia diam dan bertekad akan memenangkan hati Hye Won.


Kisah ini semakin runyam dengan munculnya tokoh bernama Park Jung Ah. Gadis ini sahabat dekat Hye Won dan adik dari Park Jung Jae, tunangan Hye Won. Jung Ah jatuh hati pada Min Woo. Dan secara terang-terangan ia membenci Hye Won. Ia bersaing mendapatkan hati Min Woo. Namun pada akhirnya Hye Won memutuskan untuk berpisah dari Jung Jae sebab perasaannya pada Min Woo sangat kuat. Perasaan yang ia tak mengerti.

Kisahnya berhenti sampai di situ? Tidak. Sebab fakta yang sebenanrnya mulai terkuak. Ternyata donor jantung yang pernah diterima oleh Hye Won milik Eun Hye, tunangan Min Woo yang telah meninggal. Hal inilah yang diduga menjadikan Hye Won perlahan memiliki kesamaan dengan Eun Hye. Hye Won kemudian menyimpulkan perasaannya selama ini mungkin saja hanya “warisan” Eun Hye sebab jantungnya hidup di dalam tubuh Hye Won. Gadis tersebut pun mulai meragukan perasaannya yang sesungguhnya kepada Min Woo. Pada akhirnya, hubungan keduanya berantakan sebab prasangka datang satu per satu.

Pada titik pasrahnya, Hye Won kemudian menerima lamaran Park Jung Jae. Namun saat mereka sudah di depan altar pernikahan, tiba-tiba jantung Hye Won berdetak kencang. Ia menyadari ada Min Woo di sekitarnya. Benar saja, ternyata Min Woo hadir untuk menyaksikan pernikahan Hye Won sebelum kembali mengasingkan dirinya di luar negeri. Jantung yang tak karuan membuat penyakit Hye Won kambuh. Park Jung Jae pun berjanji akan menyembuhkan Hye Won asalkan Min Woo pergi menjauh, sejauh mungkin. Hal tersebut disanggupi Min Woo. Beberapa tahun berikutnya, ia pun mendapat berita bahwa Hye Won meninggal dunia.


Tapi berita kematian tersebut bohong. Hye Won masih hidup, ia tak menikah dengan Park Jung Jae. Mereka menjadi sahabat. Dan takdir pun memperlihatkan keagungannya. Min Woo dan Hye Won kembali dipertemukan. Dan, jantung Hye Won pun tetap berdetak kencang. Meski jantung pemberian Eun Hye sudah digantingan dengan jantung pendonor lainnya. Ternyata, Hye Won memang mencintai Min Woo. Demikian sebaliknya.

Sinopsis Summer Scent ini tentu tak akan menjawab rasa ingin tahun Anda. Tapi setidanya bisa menjadi pengantar yang manis sebelum menyaksikan drama ini langsung. Drama sedih nan romantis yang satu ini merupakan karya sutradara yang menangani Endless Love dan juga Winter Sonata, Jadi, jangan lewatkan! Happy Hunting!