-->

Sinopsis Film dan Serial TV

Ringkasan Cerita Film dan Serial Televisi Populer

Sinopsis Full House

Sutradara : Pyo Min Su Genre: Drama, Percintaan, Komedi
Pemeran Utama : Song Hye Kyo, Bi (Rain)
Tayang Perdana : 2004

Korea Selatan tersohor karena beberapa alasan. Satu di antaranya adalah serial drama TV-nya yang selalu diminati pemirsa, salah satunya adalah Full House. Drama percintaan yang dibumbui komedi ini memang laris di pasaran. Sudah pernah nonton? Jika belum, tak ada salahnya membaca sinopsis Full House yang kami rangkum berikut ini.

Drama romantis yang terdiri atas 16 episode ini bercerita mengenai kehidupan gadis cantik yatim piatu bernama Han Ji-Eun (Song Hye Kyo). Ia tinggal di sebuah rumah yang diberi nama Full House. Rumah tersebut dibangun ayahnya untuk ia dan ibunya. Namun malangnya, kedua orang tuanya meninggal dan akhirnya Ji Eun menempati rumah tersebut seorang diri. Suatu hari, Ji Eun mendapat berita gembira dari kedua temannya yakni Hee Jin dan Dong Wook. Mereka berkata pada Ji Eun bahwa ia mendapatkan paket wisata gratis ke Shanghai. Katanya lagi, semua biaya akomodasi sudah ditanggung pihak penyelenggara. Tergiur hal tersebut, Ji Eun yang memang polos dan naïf pun berangkat ke Shanghai.

Di pesawat menuju Shanghai, betapa senang hati Ji Eun sebab ternyata ia duduk berseblahan dengan Lee Young Jae (Rain Bi). Ji Eun antusias berkenalan meski Young Jae terlihat ogah-ogahan melihatnya. Di tengah perjalanan, karena mabuk pesawat, Ji Eun pun tanpa sengaja muntah di baju Young Jai. Pria tersebut sangat kesal pada Ji Eun meski ia sudah meminta maaf berkali-kali.


Sesampainya di Shanghai, ternyata Jie Eun dan Young Jai menginap di hotel yang sama. Sayangnya proses reservasi Ji Eun tidak berjalan lanjar sebab memang kedua temannya menipu dirinya. Tak ada paket wisata gratis untuknya. Mereka berdua, Hee Jin dan Dong Wook, hanya ingin Ji Eun menjauh dari Korea Selatan sebab mereka ingin menjual Full House milik Ji Eun. Sayangnya Ji Eun tidak mengetahui hal tersebut. Beruntungnya, ia bertemu Yoo Min Hyuk yang tanpa diketahui Ji Eun, membayarkan hotel untuknya. Tapi kesialan Ji Eun tak hanya sampai di situ, ia juga tak membawa uang yang cukup untuk beli tiket pulang. Pada akhirnya ia menahan malunya dan meminjam uang pada Young Jai.

Sesampainya di Korea Selatan, Ji Eun kaget bukan kepalang sebab Full House sudah kosong. Rumah tersebut terjual pada Young Jai melalui menejernya. Akhirnya dengan segala cara ia berusaha mendapatkan kembali rumah warisan tersebut. Termasuk dengan melakukan kawin kontrak bersama dengan Young Jai selama 6 bulan dengan syarat Ji Eun harus merahasiakan hal tersebut.

Pernikahan pura-pura tersebut awalnya berjalan kikuk. Namun seiring dengan intensitas pertemuan Ji Eun dan Young Jai, benih-benih cinta pun mulai muncul. Tapi Young Jai menepis perasaan itu sebab ia masih menaruh hati pada sahabat masa kecilnya, Kang Hye Won. Demikian pula dengan Ji Eun, ia menepis perasaannya sebab ia jengkel pada Young Jai yang dianggapnya menyebalkan. Tapi sampai kapan cinta mau dikelabui?

Kisah cinta di dalam drama ini semakin menarik dengan adanya tokoh Kang Hye Won dan Yoo Min Hyuk. Young Jai mencintai Kang Hye Won, tetapi Kang Hye Won menaruh hati pada Yoo Min Hyuk. Sementara itu Yoo Min Hyuk ternyata malah jatuh cinta pada kepolosan Ji Eun. Ia mencintai sifat kanak-kanak Ji Eun. Mereka berdua pun sering bertemu sebab Ji Eun seorang penulis sementara Yoo Min Hyuk memiliki perusahan penerbitan. Menyadari hal tersebut, Young Jai terbakar cemburu dan berusaha menghalang-halangi Ji Eun bertemu Yoo Min Hyuk yang juga temannya.

Semakin hari Young Jai menyadari bahwa ia tak bisa kehilangan Ji Eun. Dengan cara-cara kocak ia berusaha mengulur kontrak nikah dari 6 bulan ke 3 tahun. Ji Eun tentu saja marah. Mereka bertengkar, Ji Eun sering meninggalkan Young Jai. Tapi pada akhirnya ia kembali lagi ke rumah itu. Di sisi lain, karir keartisan Young Jai semakin terpuruk. Drama yang dibintanginya tidak memuaskan. Masalah tak berhenti di situ, pernikahan mereka yang hanya sekedar kontrak pun tercium banyak orang termasuk keluarga Young Jai. Konflik muncul satu per satu. Namun pada akhirnya, Young Jai dan Ji Eun mampu mengalahkan terpaan masalah tersebut. Di akhir cerita juga dikisahkan karir Young Jai kembali cemerlang berkat drama yang diperankannya. Drama tersebut diadopsi dari novel yang ditulis Ji Eun. Mereka berdua pun hidup bahagia dan masih menjalin persahabatan dengan Kang Hye Won juga Yoo Min Hyuk.

Sinopsis Full House di atas tentu tak akan mengobati rasa penasaran Anda bukan? Drama ini wajib tonton! Sebagai informasi, Full House ini masuk ke dalam 10 drama yang paling dicintai penonton di seluruh dunia. Jadi, tak ada alasan bagi Anda untuk melewatkannya. Happy hunting!