-->

Sinopsis Film dan Serial TV

Ringkasan Cerita Film dan Serial Televisi Populer

Sinopsis Sungkyunkwan Scandal

Sutradara : Kim Won Suk
Genre : Historical Drama, Romance, Komedi
Pemeran : Micky Yoochun, Park Min Young
Tahun : 2010


Drama yang paling menarik dari Korea Selatan boleh jadi adalah yang berjenis Saeguk (periode kuno). Negeri Gingseng yang satu ini memang lihai mengolah warisan sejarahnya. Alhasil, seluruh dunia pun familiar dengan kebudayaan Korea. Nah, salah satu drama yang mengambil setting masa silam adalah Sungkyunkwan Scandal. Drama komedi yang dibalut kisah cinta ini layak Anda tonton. Berikut kami sajikan sinopsis Sungkyunkwan Scandal sebagai pengatar.

Drama komedi yang satu ini berlatarkan masa pemerintahan Dinasti Jonseon di tangan Kaisar Jeongjo. Latar detilnya adalah Universitas Sungkyunkwan. Pada masa itu, wanita di Korea tidak diberikan akses sama sekali dalam bidang pendidikan juga pekerjaan. Namun karena tuntutan hidup, seorang gadis cantik bernama Kim Yoon Hye (Park Min Young) terpaksa mengambil identitas adik lelakinya dan bekerja agar bisa membiayai kehidupan keluarganya.

Ada banyak jenis pekerjaan yang sudah dilakoni oleh Kim Yoon Hee. Bahkan ia juga pernah berprofesi sebagai joki saat ujian nasional masuk ke sebuah sekolah bernama Sungkyunkwan, lembaga pendidikan yang hanya boleh dimasuki oleh pria. Aksi Kim Yoon Hee ini tertangkap basah oleh peserta lainnya bernama Lee Sun Joon (Micky Yoochun). Tapi alih-alih dilaporkan, Lee Sun Joon yang melihat Kim Yoon Hee begitu cerdas malah mendorongnya untuk ikut masuk ke dalam seleksi sekolah Sungkyunkwan. Saat itu Lee Sun Joon memang mengira Kim Yoon Hee benar-benar seorang pria. Rupanya dorongan Lee Sun Joon disambut baik oleh Yoon Hee. Ia ikut seleksi dan berhasil lolos dan bersekolah di SungKyunKwan. Di tempat tersebut, ia berteman baik dengan Lee Sun Joon, Goo Yong Ha juga Moon Jae Shin. Ketiga sahabat lelakinya tersebut tidak menyadari bahwa Kim Yoon Shik, identitas yang dipakai Kim Yoon Hee adalah milik adiknya. Mereka tak tahu bahwa dia pria dan Kim Yoon Shik nama milik adik prianya.


Kim Yoon Hee yang tinggal di dalam asrama pun mati-matian menyembunyikan identitasnya. Tapi ini sungguh rumit sebab ia sekamar dengan pria-pria. Betapa repotnya ia. Kelucuan pun banyak muncul di bagian ini. Pastinya akan mengocok perut Anda. Nah, selain usaha gigih menyembunyikan identitas, Kim Yoon Hee juga direpotkan perasaannya sendiri. Ia sedikit demi sedikit mulai jatuh hati pada temannya baiknya, si Lee Sun Joon. Pemuda itu sendiri merupakan putra Menteri Negara dari fraksi Noron. Dahulu Lee Sun Joon pulalah yang “menjebak” Kim Yoon Hee ikut ujian masuk Universitas SunKyunKwan. Mereka sekamar, banyak melakukan aktifitas bersama, maka itu perasaan Yoon Hee tumbuh perlahan. Namun ia tahu Lee Sun Joon mengira ia pria. Dan terjebaklah Kim Yoon Hee dalam perasaannya sendiri.

Nah bagaimana kelanjutannya? Pada akhirnya Lee Sun Joon mengetahui identias asli Kim Yoon Hee. Dan seperti drama Korea lainnya, kisahnya berakhir manis. Sinopsis SunkyaunKwan Scandal ini hanya menyajikan kisah secara umum saja. Dan seperti drama lainnya, tentu memperhatikan adegan demi adegan jauh lebih baik. Jika Anda tertarik, tak ada salahnya menyaksikan langsung bukan? Happy Hunting ya!