-->

Sinopsis Film dan Serial TV

Ringkasan Cerita Film dan Serial Televisi Populer

Sinopsis Thank You

Genre : Melodrama, Romance, Comedy
Pemeran : Jang Hyuk, Gong Hyo Jin
Tahun : 2007

Korea Selatan selalu identik dengan drama “renyah” dan terkesan hanya membidik penonton di usia remaja saja. Hal ini tak salah, sebab memang kebanyakan drama Korea bercerita hiruk-pikuk kehidupan di usia “Young-Adult”. Tapi jangan salah, Korea juga punya drama dengan nuansa yang dewasa. Salah satunya adalah Thank You. Meski dikemas secara serius, toh drama ini tetap memikat. Terbukti ratingnya selalu baik, termasuk di Indonesia. Jika Anda penasaran, berikut kami sajikan sinopsis Thank You hanya untuk Anda.

Drama dengan total episode 16 ini mengisahkan hidup seorang pria bernama Min Ki Suh (Jan Hyuk). Ia seorang dokter, ahli bedah yang sangat berbakat dan diberkahi karir yang cemerlang. Hidupnya lengkap sebab ia memiliki seorang kekasih bernama Cha Ji Min. Perempuan ini, sama seperti dirinya, berprofesi sebagai dokter. Tapi apalah arti hidup tanpa rasa sedih? Suatu hari, Cha Ji Min divonis menderita kanker pada usus besarnya.

Kesedihan melanda pasangan ini sebab kanker tersebut dengan telah menggerogoti tubuh Cha Ji Min. Dokter lainnya telah menyerah. Namun Min Ki Suh bersikeras bisa menyembuhkan kekasihnya. Ia pun melakukan operasi sendiri pada Cha Ji Min. Malang, nyawa Ji Min tak bisa lagi diselamatkan. Kondisinya sekarat. Sebelum meninggal, Ji Min pun mengakui sebuah dosa besar yang pernah ia lakukan. Bertahun yang lalu, ia tanpa sengaja memberikan darah pada seorang gadis cilik bernama Lee Bom (Seo Shin Ae). Darah itu sendiri rupanya tercemar virus HIV. Aibatnya, si gadis cilik pun mengidap penyakit AIDS. Dosa besar ini ditanggung Ji Min dalam diam. Namun sebelum kematian menjemputnya, ia sangat ingin bertemu dengan Lee Bom.


Sayangnya keinginan tersebut tak bisa diwijudkan. Maut menjemput Ji Min sebelum ia menuntaskan rasa bersalahnya. Namun ia sudah meminta Ki Suh untuk mewakilinya. Ki Suh yang sangat terpukul tidak memikirkan hal tersebut. Ia larut dalam kesedihan setelah Ji Min meninggal. Ia mengalami depresi dan kehilangan semangat hidupnya. Akhirnya, ia mengambil keputusan besar yakni keluar dari rumah sakit tempat ia mengabdi. Ia tak ingin lagi menjadi seorang dokter. Ki Suh memutuskan untuk membantu usaha ibunya yang memang seorang pengusaha sukses di bidang properti.

Melihat jiwa Ki Suh yang masih terguncang, sang ibu pun memutuskan untuk mengirim ia ke sebuah tempat beranam Pulau Pu. Ia ditugaskan untuk menemani Choi Sun Yuk menyelesaikan sebuah proyek di tempat tersebut. Tanpa Ki Suh sangka, Pulau Pu tak lain adalah tempat dimana Lee Bom dan juga Lee Young Shin menetap. Lee Bom sendiri adalah gadis kecil yang menjadi korban kesalahan Ji Min. Sementara Lee Young Shin adalah ibunya. Ia orang tua tunggal. Membesarkan Lee Bom tanpa suami. Mereka berdua hidup bersama dengan sang kakek yang terganggu ingatannya.

Takdir merencanakan sebuah kebetulan yang tak disangka. Ki Suh pada yang baru tiba di Pulau Pu tanpa akhirnya menyewa sebuah kamar di kediaman Lee Bom dan ibunya, Young Shin. Beberapa waktu kemudian, ia sadar bahwa Lee Bom-lah gadis cilik yang diceritakan kekasihnya sebelum meninggal. Ki Suh pun memperlakukan Lee Bom bagai putrinya sendiri. Dan lambat laun, rasa cintanya juga tumbuh pada Young Shin. Hidup Ki Suh yang semula muram kini berwarna lagi berkat anak dan ibu tersebut.

Tapi perasaan tersebut mendapatkan banyak halangan. Salah satunya adalah kisah masa silam antara Choi Suk Hyun dan Young Shin. Memang Suk Hyun telah bertunangan dengan perempuan lain. Namun Ki Suh melihat ada kedekatan yang ganjil antara Suk Hyun dengan Young Shin dan Lee Bom. Kedekatan apa?

Untuk menjawab rasa ingin tahu Anda, tak ada salahnya menonton drama apik yang satu ini bukan? Kesedihan yang dibalut dengan sedikit warna humor akan membuat Anda segara jatuh hati. Tentu sinopsis Thank You ini tak memuat seluruh detil cerita. Karena itu, silahkan berburu! Happy Hunting.