-->

Sinopsis Film dan Serial TV

Ringkasan Cerita Film dan Serial Televisi Populer

Sinopsis The Host

Sutradara: Joon-ho Bong
Genre: Drama Thriler, Comedy
Pemeran: Kang-ho Song, Doona Bae
Tahun: 2006


Banyak yang mengira Korea Selatan hanya unggul dalam mengemas drama TV. Pendapat tersebut tidak keliru namun tidak tepat pula. Mengapa? Sebab nyatanya Korea Selatan tak memikat dunia hanya dengan drama TV dan K-pop. Film besutan sutradara negeri gingseng ini pun bisa menembus pasar dunia. Salah satu buktinya adalah The Host. Film dengan durasi 1 jam 58 menit ini memang memiliki cita rasa internasional. Tak percaya? Silahkan simak sinopsis The Host berikut ini.

Gwoemul atau The Host bercerita mengenai makhluk mengerikan yang menyerang warga di Korea. Makhluk ini bermutasi menjadi monster menyeramkan karena terkena limbah buangan instansi militer Amerika. Limbah tersebut dibuang oleh seorang ilmuan Korea di sungai Han, Kota Seoul.

Di tempat lain, diceritakan ada seorang ayah yang suka sekali tidur dan bertindak seenaknya sendiri. Pria bernama Park Gang Du (Song Kang-ho) tersebut masih tinggal bersama ayahnya yang bernama Hee Bong (Byeon Hee Bong). Park Gang Du sendiri memiliki seorang putri cilik bernama Hyun Seo (Ko Ah-Seong). Suatu hari, Gang Du bersama dengan orang lainnya diserang oleh monster mengerikan yang tiba-tiba saja keluar dari Sungai Han. Gang Du berusaha menyelamatkan diri. Meski panic ia berusaha berlari sembari menggenggam tangan putrinya. Malangnya, ia ternyata salah. Bukan tangan Hyun Seo yang ia pegang. Akibatnya, gadis cilik yang tak bisa melarikan diri tersebut ditelan dan dibawa pergi oleh sang monster.


Gang Du dan semua warga yang diserang monster misterius tersebut syok dan berduka. Tapi belum selesai duka dan kejadian misterius yang mereka alami, tiba-tiba mereka dikagetkan lagi oleh keputusan pemerintah untuk mengkarantina semua warga yang ada pada saat insiden Sungai Han. Hal ini didasarkan pada kekhawatiran virus monster misterius menjangkiti warga dan tentu menular jika tak ditangani dengan serius. Gang Du yang kebetulan terciprat darah si monster mendapatkan perlakuan khusus sebab ia suspek yang paling dicurigai.

Atas karantina tersebut, Gang Du sebenarnya tak keberatan. Namun saat ia mengetahui Hyun Seo masih hidup dan terjebak di saluran pembuangan, ia pun mulai berusaha keluar dari tempat karantina. Keberadaan Hyun Seo disampaikannya pada pihak militer yang mengawas. Namun tak satupun yang percaya dan bersedia menyelamatkan Hyun Seo. Pada akhirnya, Gang Du dan anggota keluarganya yang lain memutuskan untuk lari dari tempat karantina dan menyelamatkan Hyun Seo.



Kaburnya Gang Du dan keluarganya membuat pemerintah panik. Mereka menanggapi hal tersebut dengan serius sebab kecemasan akan menularnya virus si monster menghantui Korea. Pada akhirnya pemerintah menawarkan hadiah tinggi bagi siapapun yang berhasil menangkan Gang Du dan keluarganya. Sadar menjadi target, ayah Gang Du pun mengambil semua tabungan yang ia miliki untuk membeli senjata lengkap, kendaraan serta peralatan lainnya. Bersama anggota keluarga lainnya, ia berusaha mencari saluran pembuangan tempat Hyun Seo terjebak. Meskipun mereka harus berhadapan langsung dengan monster bengis, sahabat yang berkhianat serta dokter yang tak berpendirian. Pada akhirnya, pencarian Hyun Seo merupakan pembuktian bagi Gang Du. Di balik sikap acuhnya, ia mencintai putrinya sepenuh jiwa.

Berhasilkah mereka menyelamatkan Hyun Seo? Tentu sinopsis The Host hanya menyajikan cerita dalam film ini secara garis besar. Jika Anda penasaran, mengapa tak nonton filmnya langsung? Happy Hunting ya.