-->

Sinopsis Film dan Serial TV

Ringkasan Cerita Film dan Serial Televisi Populer

Sinopsis Cruel Temptation

Sutradara : Oh Se Kang
Genre : Family, melodrama
Pemeran : Jang Suh-Hee, Byun Woo Min
Tahun : 2009


Selain drama cheesy yang hampir selalu menyajikan kisah asmara menawan bak dongeng, ternyata Korea Selatan juga melirik tema serius. Memang jumlahnya tak seberapa, namun keberadaan drama macam ini patut diapresiasi. Jika Anda termasuk yang tak suka pada drama ringan, mungkin wajib bagi Anda menyaksikan Cruel Temptation. Drama ini memiliki alur yang rumit dan mengisahkan kehidupan rumahtangga manusia dewasa. Penasaran? Silahkan simak dulu sinopsis Cruel Temptation berikut ini.

Drama yang juga dikenal dengan judul Temptation of Wife ini berkisah mengenai hidup seorang perempuan bernama Gu Eun Jae (Jang Suh-Hee). Ia lulus dari sekolah desain fashionnya dan memulai persiapannya untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri. Memang ia begitu menggilai Prancis. Ia berencana memantapkan ilmu fashion-nya di sana. Sayangnya mimpi tersebut pupus. Ia hamil dan memutuskan untuk menikah dengan Jung Gyo Bin (Byun Woo Min), kekasihnya. Eun Jae menyerah pada mimpinya dan memutuskan untuk menjalani kehamilannya sebaik mungkin. Namun malang menyapanya, Eun Jae mengalami keguguran. Peristiwa ini membuat ia sukar untuk hamil lagi. Tapi beberapa waktu berselang, Eun Jae kembali hamil.

Di sisi lain, hidup Eun Jae terguncang saat mengetahui suaminya pernah selingkuh bersama perempuan bernama Ae Ri (Kim Seo Hyung). Ae Ri sendiri sebenarnya kekasih dari kakak Eun Jae. Ai RI juga sahabatnya. Mereka menaruh minat besar pada dunia fashion. Ai Ri lebih dulu ke Prancis. Dan saat kembali ke Korea, rahasia silamnya terbongkar.

Kakak Eun Jae (kekasih Ai Ri) marah besar mengetahui hal tersebut. Ia kemudian memaksa Gyo Bin menceraikan adiknya. Setelah berpisah dari Eun Jae, Gyo Bin pun menikah dengan Ae Ri. Sementara itu, Eun Jae yang terluka pun menyepi di sebuah pulau, menjauh dari semua masalahnya.

Tapi masalah Eun Jae tidak selesai sampai di situ. Gyo Bin dan Ae Ri masih mengejar ia sampai di pulau terpencil tersebut dan memaksanya menggugurkan anak Gyo Bin yang ada di kandungannya. Tentu saja Eun Jae menolak. Ia masih mengharapkan Gyo Bin berubah. Ia mengingatkan kalung yang diberikan ayah Gyo Bin padanya. Kalung itu penyemangat agar Eun Jae tidak menyerah pada Gyo Bin.

Sayangnya kalung tersebut tak bermakna apa-apa bagi Gyo Bin. Ia pun merebut kalung tersebut dan membuangnya ke laut. Eun Jae tak tinggal diam, ia pun berusaha mencari kalung tersebut. Namun sayang, ia tenggelam. Gyo Bin dan Ae Ri meninggalkannya. Mereka menyangka Eun Jae meninggal. Pada orang lain mereka berkisah perempuan itu bunuh diri. Tapi tidak, Eun Jae diselamatkan seorang pria bernama Gun Woo. Ia menemukan Eun Jae terkapar di tepi pantai saat ia mencari adiknya yang hilang. Gun Woo kemudian membawa Eun Jae ke klinik. Ia berduka saat mengetahu Eun Jae ternyata sedang hamil. Namun peristiwa yang menimpanya membuat nyawa bayinya melayang. Ibu dari Gun Woo bernama Lady Min. Ia juga amengalami ejadian yang sama dengan Eun Jae. Karena itu ia bersimpati dan mengajak Eun Jae pulang ke rumahnya.

Waktu berlalu, Eun Jae yang menyimpan dendam mulai merencakanan balas dendam pada Gyo Bin dan Ae Ri. Ia yang disangka telah meninggal kemudian mengambil identitas adik angkat Gun Wo yakni So Hee.


Pada akhirnya, Eun Jae berhasil menipu Gyo Bin dan mengahsut mereka untuk saling membenci. Gyo Bin menceraikan Ae Ri yang dituduh gila dan mengusirnya dari rumah. Eun Jae di atas angin. Ia menikah dengan Gyo Bin untuk membuat Ae Ri sakit hati. Tapi sesungguhnya ia mencintai Gun Wo. Kisah rumit ini pada akhirnya membawa Gun Wo dan Eun Jae pada rencana pernikahan. Namun tak disangka, So Hee yang asli muncul. Ia yang jatuh cinta pada kakak angkatnya (Gun Wo) tak rela jika Eun Jae menggantikan posisinya. Dimulailah konflik baru yang lebih seru. Kerumitan kisah ini ditambahkan lagi dengan kisah masa lalu antara Lady Min dengan ayah Gyo Bin. Seru!

Kisah yang berkelok-kelok ini teramat panjang jika dikurung dalam satu tulisan. Drama dengan jumlah episode 129 ini cukup panjang. Tapi setidaknya sinopsis Cruel Temptation menuntaskan sedikit rasa ingin tahu Anda. Tertarik nonton drama ini? Happy hunting kalau begitu!