Wednesday, November 13, 2013

Sinopsis Coffee Prince

Sutradara: Lee Yoon-jeong
Genre: Roman, Komedi
Pemeran: Yoon Eun Hye, Lee Sun Gyun
Tahun: 2007


Jika Anda penggemar drama Korea, pasti sudah tak asing lagi dengan sosok Yoon Eun Hye. Artis berbibir seksi ini selalu memikat dalam setiap peran yang ia mainkan. Termasuk dalam drama manis berjudul Coffee Prince. Drama ini cukup pupoler dan ditayangkan di berbagai Negara. Jika belum sempat nonton, tak ada salahnya menyimak sinopsis Coffee Prince berikut ini.

Drama dengan jumlah episode 16 ini bercerita seputar kehidupan Go Eun-chan (Yoon Eun Hye) dan Choi Han-Kyeol. Eun-Chan digambarkan sebagai gadis tomboy yang tak percaya dirinya terlahir sebagai seorang wanita. Ia pekerja keras. Ia melakukan apa saja agar ibu dan adiknya bisa hidup. Eun-Chan pernah menjadi pelayan, pengantar susu, makanan, loper koran serta pekerjaan serabutan lainnya. Meski hidupnya keras, namun Eun-Chan tetap tumbuh menjadi gadis periang dan baik hati. Ia sangat dekat dengan ibu dan adiknya.

Si sisi lain, tokoh Choi Han-kyeol diceritakan sebagai anak orang kaya yang sombong. Ia tergolong pria penakluk yang percaya pada cinta. Meski begitu, ia tak merasa harus ada pernikahan dalam hidupnya.

Pertemuan antara Choi Han-kyeol dan Eun-Chan terjadi pertama kali tanpa sengaja. Eun-Chan yang kala itu bertugas mengantar makanan ke rumah Choi Han-kyeol. Karena tempilan yang tomboy, Choi Han-kyeol seenaknya saja mempersilahkan Eun-Chan masuk ke dalam rumahnya. Padahal saat itu ia masih memakai handuk. Melihat hal tersebut, Eun-Chan langsung lari terbirit-birit meninggalkan Choi Han-kyeol yang kebingungan. Ia memang menyangka Eun-Chan seorang pria.

Pertemuan mereka yang kedua terjadi saat Choi Han-kyeol dicopet seseorang. Saat itu Eun-Chan muncul dan mengenali si pencopet yang tak lain adalah kawan adiknya. Melihat Eun-Chan berinteraksi dengan copet tersebut, Choi Han-kyeol pun mengira Eun-Chan adalah kompoltan dan ia korban kejahatan mereka.

 

Pertemuan keduanya pun tak disangka berlanjut. Eun-Chan menjadi pengantar susu bagi Choi Han-kyeol setiap paginya. Kebiasaan Eun-Chan yang selalu mengajak anjing Choi Han-kyeol ngobrol membuat ia merasa tertarik. Namun ketertarikan itu hanya sebatas karena Choi Han-kyeol merasa Eun-Chan unik. Bagaimanapun, Han-kyeol diam-diam masih mencintai seorang wanta bernama Han Yoo-joo. Rumitnya, karena perempuan tersebut adalah kekasih sepupu Han-kyeol sendiri yang bernama Choi Han-Seong.

Choi Han-Seong sendiri digambarkan sebagai pribadi yang hangat. Ia juga akrab dengan Eun-Chan karena ia sering mengantarkan susu. Han-Seong berprofesi sebagai produser musik. Kehidupan cintanya berjalan baik sampai suatu waktu, perempuan yang ia cintai pergi begitu saja. Perempuan itu adalah Han Yoo-Joo. Setelah dua tahu, Yoo-Joo kembali ke Seol dan berusaha mendapatkan cinta Han-Seong. Sayangnya hal tersebut menjadi rumit sebab Han-Seong diam-diam mulai menaruh hati pada Eun-Chan.

Di sisi lain, Choi Han-kyeol mendapat mandat dari neneknya untuk mengelola sebuah kedai kopi milik keluarga. Kedai itu pun diberi nama Coffee Prince. Agar pelanggan wanita semakin tertarik, Choi Han-kyeol pun hanya mempekerjakan pria di kedainya. Karena terdesak kondisi ekonomi, Eun-Chan pun nekat melamar ke kedai tersebut. Oleh karena penampilannya yang tomboy, Eun-Chan pada akhirnya diterima.


Interaksi Eun-Chan dan Choi Han-kyeol semakin hari semakin intens. Choi Han-kyeol tak bisa menyangkal ketertarikannya pada Eun-Chan. Ia merasa dirinya homo sebab yang ia tahu Eun-Chan seorang pria. Tapi bagaimana bisa ia suka pada pria? Karena bingung dengan hal tersebut, Choi Han-kyeol sampai-sampai berkonsultasi dengan psikolog.

Kisah ini cukup manis sekaligus lucu. Kejenakaan Choi Han-kyeol dalam menjauhi Eun-Chan akan mengocok perut Anda. Memang pas akhirnya Choi Han-kyeol tahu bahwa Eun-Chan seorang wanita. Ending klise tapi fragmen cerita demi cerita dalam drama ini layak ditonton. Di akhir cerita Eun-Chan dikisahkan pergi ke sebuah negeri untuk berguru mengenai kopi. Sementara Choi Han-kyeol tetap di Korea menanti Eun-Chan kembali. Kisahnya pun ditutup dengan manis. Sebuah perjumpaan kembali di kedai kopi, Choi Han-kyeol dan Eun Chan dalam wujud perempuan sesungguhnya. Bukan lagi Eun-Chan yang tomboy!

Tentu sinopsis Coffe Prince ini hanya menggambarkan cerita secara umum. Jika Anda ingin mengetahui kisah lengkapnya, tak ada salahnya nonton langsung kan? Happy Hunting ya!