Wednesday, October 30, 2013

Sinopsis Princess Hours

Sinopsis Princess Hours
Sutradara: Hwang In Roe
Genre: Romance, Comedy
Pemeran: Yoon Eun Hye, Joo Ji Hoon
Tahun: 2006




Apa yang paling menarik disimak dari drama Korea? Jawabannya tentu beragam. Namun di antara jawaban tersebut pasti terselip alasan budaya. Negeri gingseng yang satu ini memang dikenal getol memperkenalkan kebudayaannya, termasuk melalui media TV. Nah, salah satu drama yang wajib Anda tonton adalah Goong atau yang lebih populer dikenal dengan nama Princess Hours. Muatan budaya Korea yang ada di drama ini cukup kental namun dikemas dengan manis. Berikut kami sajikan sinopsis Princess Hours hanya untuk Anda.

Drama TV sebanyak 24 episode ini bercerita mengenai kehidupan Pangeran Mahkota bernama Lee Shin (Joo Ji Hoon) dan istrinya Chae-Kyong (Yoon Eun Hye). Mereka menikah karena terikat perjodohan. Namun pada akhirnya, karena pertemuan yang intens, keduanya pun perlahan jatuh cinta. Kisahnya mungkin sederhana, namun rangkaian cerita yang dijalin dalam adegan demi adegan akan membuat Anda jatuh hati.

Permulaan drama ini dimulai dari berita sakitnya raja. Ibu suri yang khawatir pun mulai memikirkan beragam cara agar kehidupan kerajaan tidak terganggu. Salah satunya adalah dengan menjadikan Shin raja. Untuk memuluskan rencana ini, Shin pun dijodohkan dengan Chae-Kyeong, yang berasal dari keluarga biasa. Shin sebenarnya ingin menolak, namun karena gadis pujaannya yakni Hyo-rin menolak, ia pun pada akhirnya menikah dengan Chae-Kyeong.

Siapa Chae-Kyeong? Ia gadis biasa dari keluarga biasa. Dahulu kakek Chae-Kyeong melakukan perjodohan dengan raja. Jadilah ia menikah dengan Shin. Chae-Kyeong gadi periang, ceroboh dan sedikit polos. Kehadirannya menghangatkan kerajaan. Lama-lama, semua orang di istana menyukainya, termasuk Shin yang diam-diam mulai mencintainya.

 

Namun ketentraman istana mulai terusik sejak Yool dan ibunya kembali ke Korea. Siapa Yool? Ia merupakan pangeran mahkota yang terusir dari Istana. Ayah Yool dahulu adalah raja. Namun setelah ia meninggal, adiknya pun menggantikannya, yakni ayah Shin. Yool sosok yang lembut dan tak punya ambisi untuk merebut kerajaan. Hanya saja, ibunya memiliki dendam pribadi sebab ia pernah diusir dari kerajaan karena terlibat affair dengan ayah Shin. Intrik jahatnya pun dimulai. Ia mengusahakan banyak jalan agar mahkota kembali ke Yool.

Sebenarnya, jika Yool tetap menjadi pangeran mahkota, maka Chae-Kyeong lah yang akan menjadi istrinya. Namun, posisinya diambil oleh Shin. Keadaan ini menjadi rumit sebab Yool lambat laun juga jatuh hati pada Chae-Kyeong. Jika ada yang ingin diperjuangkannya, bukan posisi raja tetapi hari Chae-Kyeong. Meski tahu perasaan Yool, tapi Chae-Kyeong menepis sebab ia juga diam-diam sudah menaruh hati pada Shin yang memang sudah jadi suaminya.


Konflik hati ini berjalan seiringan dengan intrik di kerajaan. Salah satu fitnah yang dilancarkan Ibu Yool adalah tuduhan pembakaran istana oleh Shin, dan juga berita miring seputar hubungan Shin dengan Hyo-rin yang tertangkap kamera sedang bermesraan di Thailand. Semua hal jahat yang dilakukan Ibu Yool ini bertujuan untuk melemahkan posisi Shin. Sayangnya, Yool tak suka dengan hal tersebut. Ia malah mengakui bahwa pembakaran istana dilakukan olehnya. Pada akhirnya kebenaran terkuak sehingga Yool dan ibunya keluar dari istana. Sedangkan Shin, ia tak ingin raji raja. Ia malah pulang ke rumah orang tua Chae-Kyeong. Tak beberapa lama kemudian, Chae-Kyeong hamil.

Sinopsis Princess Hours
ini tidak mewakili keseluruhan adegan yang ada. Namun cukup sebagai gambaran Anda sebelum benar-benar menyaksikan drama yang cukup populer ini. Tentu sayang jika dilewatkan begitu saja, bukan? Happy Hunting!