-->

Sinopsis Film dan Serial TV

Ringkasan Cerita Film dan Serial Televisi Populer

Sinopsis Endless Love / Autumn Tale

Sutradara : Yoon Suk Ho
Genre : Drama, Romance
Pemeran : Song Seung Hun, Song Hye Kyo
Tahun : 2000

Drama Korea memang selalu memikat. Salah satu yang mendapat tempat di hati pemirsa adalah Endless Love. Drama yang juga dikenal dengan nama Autumn in My Heart-Autumn Tale-Autumn Fairy Tale sayang jika dilewatkan. Jika Anda belum menyaksikan dramanya, tak ada salahnya meluangkan waktu untuk membaca sinopsis Endless Love yang kami rangkum berikut ini.

Endless Love yang terdiri atas 16 episode ini dimulai dari insiden kecil dimana Yoon Joon-suh (Song Seung Hun) yang masih kecil tak sengaja menjatuhkan papan nama box adiknya di box bayi lainnya. Kemudian seorang perawat rumah sakit datang membetulkan papan nama tersebut di box yang masing-masing salah. Alhasil, kedua bayi tersebut pun terpisah dan tumbuh di keluarga yang tak memiliki hubungan biologis.

Yoon Eun-suh (Song Hye Gyo) dan Yoon Joon-suh tumbuh di keluarga yang sangat hangat. Mereka saling menyayangi satu sama lain. Joon-suh kakak yang sangat baik. Sedangkan Eun-suh seorang adik yang manis dan populer di sekolahnya. Banyak anak-anak yang iri pada mereka, termasuk Choi Shin-ae yang pintar tapi tak dianggap siapa-siapa sebab ia berasal dari keluarga yang miskin.

Suatu hari, Eun-suh mengalami kecelakaan. Ia membutuhkan darah. Orang tuanya pun berniat mendonorkan darah untuk, Eun-suh, putri kesayangan mereka. Tapi fakta pun berbicara. Darah mereka tidak cocok. Dari kejadian ini, orang tua Eun-suh akhirnya mengetahui bahwa gadis periang tersebut bukan putri kandung mereka melainkan anak Nyonya Choi yang juga melahirkan di rumah sakit yang sama beberapa tahun silam. Betapa hancur hati kedua orang ini. Mereka sangat menyayangi Eun-suh.

Meski berat, namun orang tua Joon-suh kemudian memberitahu Nyonya Choi mengenai fakta tersebut. Awalnya hanya Nyonya Choi dan putra sulungnya yang tahun. Namun Choi Shin-ae tanpa sengaja mengetahui hal tersebut. Ia pun bertengkar dengan ibu non-biologisnya dan kabur ke rumah keluarga Joon-suh dan Eun-suh. Ia menuntut haknya sebagai anak kandung dari keluarga tersebut. Saat Shin-ae datang ke rumah, barulah Eun-suh tahu kebenarannya. Ia terpukul. Demikian pula Joon-suh. Namun pada akhirnya, mereka berdua, baik Eun-suh dan juga Shin-ae kembali lagi ke keluarga biologis mereka masing-masing. Karena ingin melupakan kejadian tersebut, akhirnya keluarga Yoon pindah ke Amerika Serikat. Eun-suh kehilangan kontak dengan ibu, ayah dan kakaknya Yoon Joon-suh. Meski tidak bertalian darah, tapi hati mereka terpaut sangat erat.

Selang beberapa tahun, keluarga Yoon pun kembali ke Korea. Joon-suh telah menjadi seniman yang sukses. Ia kembali ke tempat dimana dahulu tinggal bersama Eun-suh. Di tempat ini Joon-suh kemudian bertemu lagi dengan sahabat lamanya, Han Tae-seok (Won Bin). Joon-suh tak tahu bahwa di hotel milik sahabatnya tersebut, Eun-suh bekerja sebagai operator. Di lain piha, Tae-seok menaruh hati pada Eun-suh. Sayangnya, Eun-suh abai pada perasaan Tae-seok meski laki-laki tampan tersebut memperlihatkan kesungguhannya berkali-kali.

Pada akhirnya, Joon-suh berhasil mendapati Eun-suh. Mereka berkumpul kembali layaknya keluarga. Namun diam-diam, Eun-suh dan Joon-suh menyimpan perasaan yang ganjil, cinta. Namun di depan semua orang mereka menepis perasaan tersebut. Tapi pada akhirnya Shin-ae mengetahui perasaan Eun-suh dan Joon-suh. Hal tersebut ditentang banyak orang. Termasuk orang tua Joon-suh juga Yumi yang merupakan tunangan Joon-suh. Yumi bahkan mencoba bunuh diri karena ia tak rela Joon-suh meninggalkannya. Tapi Joon-suh jelas tak bisa membohongi perasannya, ia mencintai Eun-suh, yang dulu dianggapnya adik.


Di sisi lain, Tae-seok yang juga jatuh hati pada Eun-suh tak rela jika Joon-suh mendekati wanita pujaannya tersebut. Mereka bersaing satu sama lain. Hubungan persahabatan di antara pria ini pun merenggang. Di tengah hubungan yang memanas, fakta seputar kesehatan Eun-suh pun terkuak. Ternyata ia mengidap Leukimia, penyakit sama yang merenggut nyawa ayahnya. Eun-suh tahu umurnya tak akan lama lagi. Tapi ia hanya memberitahukan hal tersebut pada Tae-seok. Laki-laki ini pun bersedia merahasiakan hal tersebut dan mengusahakan kesembuhan bagi Eun-suh.

Sayang usaha Tae-seok sia-sia. Eun-suh pun koma dan keluarga Yoon akhirnya tahu penyakit tersebut termasuk Joon-suh. Ia sangat terpukul dan marah sebab tidak tahu apa-apa. Selang beberapa waktu, Eun-suh akhirnya sadar dari koma. Semua orang mengusahakan kesembuhan untuknya. Sayangnya hal tersebut sia-sia. Eun-suh akhirnya dibawa pulang oleh Joon-suh. Ia melamar adiknya dan menikah dengannya. Sayangnya, tak lama setelah itu, Eun-suh meninggal dalam gendongan suaminya, Joon-suh. Karena sedih yang mendalam, tanpa sengaja Joon-suh tertabrak truk dan meregang nyawa. Kisah dramatis ini berakhir tragis.

Sinopsis Endless Love ini tentu tidak akan memuaskan rasa ingin tahu Anda terhadap drama penguras air mata ini. Ada baiknya jika Anda menontonnya sendiri. Dijamin, drama ini akan menjadi salah satu favorit Anda dan keluarga. Happy hunting!